Partai NasDem Usung Ilham Akbar Habibie Sebagai Calon Gubernur atau Wakil Gubernur untuk Pilkada Jawa Barat

BEKASI24JAM.COM – Partai NasDem memberikan surat rekomendasi kepada Ilham Akbar Habibie sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Barat.

Ilham Akbar Habibie adalah putra Presiden Ri ke-3 RI Burhanuddin Jusuf Habibie.

Bagi Nasdem, pemberian surat rekomendasi untuk Ilham merupakan pendidikan politik.

Untuk memberikan ruang yang lebih besar maupun luas untuk anak-anak bangsa.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan tersebut di NasDem Tower, Jakarta (Kamis 6/6/2024).

“Kami juga mempunyai keyakinan sepenuhnya bahwa kemampuan, kapasitas, dan profesionalitas Ilham Habibie cukup mumpuni untuk memimpin Jawa Barat,” kata Surya Paloh.

“Siapa yang sangka? Siapa yang duga? Orang menganggap Bung Ilham ini hanya saintis saja, ilmuwan yang duduk diam, tetapi tertarik untuk bisa bertarung pada suatu pilkada.”

“Kami tahu ini medan yang tidak ringan, medan yang cukup bebas, memerlukan ketabahan hati, keuletan, kesigapan yang cukup luas, tetapi ini proses learning by doing,” ujarnya.

Sementara itu, Ilham mengaku proses diskusi dengan NasDem untuk membahas Pilkada Jawa Barat membutuhkan waktu sekitar 3 minggu melalui pertemuan di NasDem Tower dan Bandung.

Menurut dia, Jawa Barat seperti ujung tombak Indonesia Emas 2045 untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, dia menyebut Jawa Barat memiliki potensi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 melalui penguatan industri.

“Jadi, yang namanya Jawa Barat ini adalah satu provinsi yang lengkap dengan semuanya, dan menurut saya, kita harus berjuang untuk kemajuannya,” kata Ilham Habibie.***

Sempatkan untuk membaca berbagai berita dan informasi seputar ekonomi dan bisnis lainnya di media Haibisnis.com dan Infoemiten.com

Jangan lewatkan juga menyimak berita dan informasi terkini mengenai politik, hukum, dan nasional melalui media Halloup.com dan Harianjayakarta.com

Sedangkan untuk publikasi press release di media ini atau serentak di puluhan media lainnya, klik Rilisbisnis.com (khusus media ekbis) dan Jasasiaranpers.com (media nasional)

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Pastikan download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *